Chord Of Sky – Pusing bisa buat “Dilema”

Mendengarkan musik setiap sore hari atau ketika berangkat kerja membuat kondisi psikologis seseorang menjadi lebih baik. Sudah terbukti dari beberapa penelitian bahwa mendengarkan musik yang di sukai setiap hari bisa menurunkan tingkat stress. Nah, berbicara masalah stress kali ini bandbalicom mendapat kesempatan untuk mewawancarai salah satu band indie bali yang sudah eksis selama 8 tahun, “Chord of Sky” yang kabarnya merilis single ke 2 mereka karena pusing/stress, kok bisa ya?

Tepat di bulan kemerdekaan, band yang bergenre alternative rock dan terdiri dari 5 personil ini membuat acara Camp of Sky yang di adakan di @tamanharmonibali Bukit Asah, Karangasem pada 04 Agustus kemarin. Acara launching single kedua yang bertajuk Dilema dan sekaligus perayaan 8th Anniversary bandnya ini membuat acara mereka terasa berbeda karena mereka mengajak teman teman musisi bali nge-camp bareng. Mendengar kata “Dilema”, dari judul lagunya saja sudah membuat bandbalicom semakin penasaran untuk tahu apa sih alasan dan makna dari lagu barunya Chord of Sky ini.

Dalam program #InSpeakTion yang BBC lakukan khusus membahas lagu Dilema tersebut, ternyata lagu yang digagas selama setahun ini adalah curahan hati dari Raka sang vocalis. Eitss, tapi dilema nya ini bukan karena percintaan ya guys. Dikarenakan sang vocalis pada masa itu sedang sibuk sibuknya dalam pengerjaan skripsi yang tidak bisa selesai tepat waktu. Dipertengahan pengerjaan skripnya, Raka mulai merasa semakin stuck dan dibuat pusing. Dan Raka pun mendapat inspirasi untuk menulis sebuah lagu sehingga tercipta lah coretan coretan tangan Raka yang berhasil di aransemen bersama personil lainnya. Komitmen dan dukungan dari Baruna sang guitaris, Agus sang basis, Sueca sang drummer dan Giri sang guitar rhythm yang berhasil membuat lagu dilema kini bisa didengarkan oleh para penikmat music band indie bali.

Semua orang pasti pernah mengalami dilema, entah itu masalah pendidikan, karir maupun keluarga. Namun jangan biarkan itu menghambat kita untuk membuat gebrakan gebrakan baru dalam perjuangan hidup kita. Intinya jangan berkecil hati, tetap berpikir positif dan lakukan hal terbaik yang bisa kamu kerjakan. Tunjukkan pada dunia bahwa kamu mampu membuat dirimu pantas untuk sukses dalam passionmu. Sama halnya dengan konsistensi dari Chord of Sky “meskipun perlahan mereka akan membuat karya karya terbaik yang bisa mereka persembahkan untuk para penikmat music khususnya penikmat music indie di Bali”. Salut banget deh sama Chord of Sky. Jadi buat kalian yang penasaran banget sama video klipnya buruan kepo-in Instagram @chordofskyid dan youtube channel mereka Chord of sky rock. Jangan lupa di subscribe ya guys.

written by: MonMon

Lainnya . . .

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1