SOUNDDETECTOR #7 – Jadi Pematik “Bom” Band Indie

Bermusik akan terasa kurang lengkap tanpa wadah atau tempat untuk menyalurkan dan menunjukkan kreatifitas dari karya-karya pemusik itu sendiri. Itu pula yang menjadi pematik “Bom” semangat band-band indie yang tampil pada pagelaran event musik tahunan Sounddetector. Event musik yang di selenggarakan oleh BEM FE Universitas Warmadewa untuk ke tujuh kalinya pada tanggal 23 Juni 2018, di GOR Ngurah Rai-Denpasar ini, sekaligus sebagai puncak acara dalam rangkaian ulang tahun kampus Warmadewa.

Acara yang hampir selalu di selenggarakan setiap tahun ini menjadi acara musik yang ditunggu penyelenggaraannya oleh para band indie di Bali, karena band-band yang tampil pada acara ini harus melalui proses audisi sebelumnya yang bertajuk Goes to Sounddetector dan hanya 3 band terpilih dan terbaik yang akan mendapat kesempatan untuk ikut merasakan uforia manggung bersama dengan band-band terkenal yang sengaja di undang pada acara Sounddetector berdasarkan tema di setiap penyelenggaraanya.

Alvin - Ketua panitia Sounddetector #7(Alvin-Ketua panitia Sounddetector #7)

Alvin, sang ketua panitia Sounddetector #7 mengatakan bahwa memang tema tahun ini tim kepanitiaan memutuskan untuk memilih tema All Genre, yang artinya band indie dengan genre apapun boleh ikut dalam audisi Goes to Sounddetector. Maka event ini pun akhirnya “diledakan” secara dinamis oleh penampilan dari band indie, dan juga band yang sudah tak asing di telinga pengunjung yang datang, diantaranya:
@penerbangroket @nectura @naviculamusic @the_dissland @rocknrollfast @nameofhatebali@fois_official @glorious.band @sorryforyesterday

Selain memberikan wadah untuk band-band indie di Bali dengan memberikan kesempatan pada band- band indi Bali untuk menunjukkan karyanya, Alvin menambahkan jika visi dan misi dari penyelenggaraan sounddetector sendiri adalah untuk menjaga dan membangkitkan kreativitas mahasiswa FE Warmadewa agar makin dikenal oleh masyarakat luas.

Berikut beberapa moment dari event Sounddetector #7 :

Penampilan Band(photo dari panitia Sounddetector #7)

Lainnya:

Instagram Gallery
(photo dari tag Instagram #sounddetector)

Wahh, keren ya guys. Menjadi mahasiswa itu tidak melulu soal belajar dalam materi saja, tentunya harus ada action yang dilakukan dan memberikan dampak positif untuk kalangan banyak, layaknya mahasiswa dari kampus Warmadewa ini yang telah menyelnggarakan event musik dan memberikan wadah untuk keeksistensian band-band indie di Bali.

Akhir kata semoga akan makin banyak lagi bermunculan kampus-kampus lain yang care dan mau action untuk menyelenggarakan event musk atau festival musik berskala besar di Bali. Salam!

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1